The Pod Pavilion by Studio Nicoletti Associati

Friday, May 20, 2011
Halloo... Kesibukan membuat tidak sempat update, but here I am. Dan bangunan yang akan saya bahas kali ini adalah Pod Pavilion yang terletak di Petaling Jaya, Kuala Lumpur. Apa kamu juga merasa iri seperti saya? Andai di Jakarta ada bangunan unik seperti ini. Atau sudah ada? Please inform me if so.. =)




Sekilas, bangunan ini terlihat seperti ulat bulu. Padahal arsitek dari Studio Nicoleti Associati menyebutkan bahwa inspirasi bangunan ini adalah dari tetesan air. Don't ask me the metamorphose phase cause I have no idea. =P Bentuk bangunan yang seperti elips bertumpuk memungkinkan permainan cahaya dan bayangan yang menarik di bagian luarnya. Kontras antara bangunan ini dengan gedung sekitarnya juga bisa dilihat pada foto di atas. (Dan lagi-lagi saya berharap ada lahan hijau seluas itu di Jakarta.)




Pihak pemilik adalah developer di Petaling Jaya yang ingin membuat sebuah landmark sekaligus berfungsi sebagai kantor dan showroom. Permainan bentuk di luar juga terlihat di interior bangunan. Ditambah dengan jendela yang mengikuti bentuk elips dan memberikan banyak pencahayaan alami ke dalam gedung.


Lalu, yang tidak kalah keren, the night view.





via contemporist

0 komentar: