The Wishbone Chair

Monday, February 7, 2011
Suddenly I just saw this chair everywhere, so I decided to do what everyone would do when curiosity got under the skin, Google it. =P


Kursi ini didesain oleh Hans J. Wegner pada tahun 1949, dan kini masih diproduksi oleh Carl Hansen & Son Table. Kursi yang punya nama panggilan seperti Y chair atau CH 24 ini merupakan transformasi dari kursi bergaya oriental.

Daya tariknya? Bentuk unik yang mencuri perhatian. Teknik "steam bent" digunakan untuk membentuk sandaran, plus ujung kursi yang membulat. Material kayu mengentalkan nuansa natural, ditambah dengan dudukan yang terbuat dari paper cord.


Dan lagi, kursi ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang "berada" d antara modern dan klasik. The Wishbone Chair bisa kamu letakkan di ruang makan minimalis, dan voila! ruang makanmu tidak lagi terasa membosankan. Begitu juga sebaliknya, kursi ini bisa terlihat minimalis dan ringan di ruangan yang penuh dengan koleksi antik kamu. Kursi ini bisa juga terlihat kontemporer dengan finishing cat warna warninya.


Want to have one? Check it out on Luxe Living.





0 komentar: