A legend had been found : Vivian Maier

Sunday, January 9, 2011
Sudah beberapa lama, saya berusaha mencari karya fotografi yang pas untuk diposting di blog ini. Dan akhirnya, saya menemukannya.

Kisah ini berawal ketika seorang agen properti, John Maloof, membeli sekotak negatif film di sebuah lelang barang antik di utara Chicago tiga tahun yang lalu. Dia berharap film-film itu dapat berguna untuk buku yang sedang dia tulis. Akan tetapi, dia malah menemukan foto-foto yang mungkin karya salah satu fotografer yang paling berbakat di pertengahan abad ke-20. Foto-foto yang dikategorikan sebagai street photography itu adalah milik Vivian Maier, pengasuh anak yang bekerja di Chicago dari 1960an hingga 1990an. Wanita ini dikenal introvert, tertutup, dan selalu terlihat dengan kameranya.


Maloof mencetak foto-foto tersebut, lalu memasukkannnya di sebuah blog untuk street photography. Responnya sungguh mengagumkan. Objek-objeknya merupakan bagian dari kehidupan di jalan sehari-hari, anak-anak yang sedang bermain di taman, sekumpulan pria yang sedang merokok, atau wanita yang berjemur di pantai. Tiap fotonya menyampaikan sebuah cerita, mengundang imajinasi, dan tidak terduga.

Maloof percaya bahwa dia sedang mengungkap legenda yang hilang. Dan sekarang, beliau dan partnernya Anthony Rydzon sedang berusaha menjadikan kisah Maier menjadi film dokumenter.



via etsy

0 komentar: